Kamis, 03 Januari 2019

Revenue Management PT. Satria Antara Prima ( SAP )

Nama               :  Herlin Vianti Indah
Nim                  :  224416189 MLM – E.
KELOMPOK 2 ( WINGBOX ) : 

Mizan Nur Hakim
M.Neviansyah Putra
Herlin Vianti
Wira Dharma
Rezky Ivan
M.Dienullah
Beatrice Rosaline
Zahra Nabila
Ridwan DhiaZ

                                             SAP
Express Courier




Pengiriman barang  PT. SAP dengan tujuan Jakarta – Bandung untuk paket regular , Misalnya :

Nilai harga barang       ​: Rp 2.000.000
Tarif JKT-BDG (P)     ​: Rp 8.500
Quantity (Q)               ​​: 200 barang/hari

Perhitungan :
Asuransi PT. SAP.
= 0,20 % x nilai harga barang + 10 % PPN
= 0,20 % x Rp 2.000.000 + (10 % . 0,20 % x Rp 2.000.000 )
= Rp 4.000 + Rp 400
= Rp 4.400

Total Revenue Perhari.
TR       ​=  P . Q + Asuransi
                        = Rp 8.500 x 200 barang + Rp 4.400 x 200 barang
                        = Rp 1.700.000 + Rp 880.000
                        = Rp. 2.580.000

Total Revenue Perbulan.
= TR x 30
= Rp 2.580.000 x 30
= Rp 77.400.000

PT. Satria Antara Prima ( SAP ) mendapatkan Total Revenue sebesar Rp.77.400.000 perbulan untuk pengiriman paket reguler khusus, Jakarta – Bandung.




Cara manager meningkatkan revenue (pendapatan) SAP Express :
  1. Penentuan tarif harga perusahaan ekspedisi tersebut berdasarkan berat barang tersebut , dihitung nya yang mana lebih berat : berat aktual barang dan berat volumetrik .
  2. Bisa  menerima permintaan keinginan customer kami dengan cara , metode LCL (konsolidasi)  & FCL dalam menghantarkan barang- barang nya.

Strategi yang dilakukan untuk memikat konsumen :

1. Cash On Delivery  (COD). 
  • Menyediakan Layan pembayaran tunai saat paket diterima di tempat.Memudahkan transaksi untuk masyarakat yang tidak memiliki akses ke dalam layanan finasial digital. 
  • Tarif pengiriman Rp 7000. KG  wilayah  JABODETABEK. 
  • Pengiriman Internasional Ekspres Dan Kargo :
ü  Melayani kiriman dokumen hingga paket besar
ü  Jangkauan hingga ke berbagai tujuan di luar negeri
ü  Memiliki garansi layanan dan kecepatan
ü  Bekerjasama dengan perusahaan Salah satu ekspedisi global terbaik di dunia (DHL).

2. Same  Day Service.
  • Dokumen/Paket dapat diterima dalam satu hari kerja 
  • Mendapat prioritas penanganan 
  • Pengiriman menggunakan jalur udara 
  • Tersedia untuk pengiriman dari dan ke ibukota provinsi di seluruh Indonesia 
  • Pelayanan maksimal di JABODETABEK.

3. One Day Service.
  • Dokumen/Paket dapat diterima dalam satu hari kerja 
  • Mendapat prioritas penanganan 
  • Pengiriman menggunakan jalur udara 
  • Tersedia untuk pengiriman dari dan ke kota utama di seluruh Indonesia.

4. Regular Service.
  • Dokumen/Paket membutuhkan waktu yang lebih untuk tiba,antara 1-2 hari untuk dalam  kota 
  • 2-5 hari untuk area kabupaten 
  • 2-7 hari untuk daerah terpencil 
  • Dapat di tangani kapanpun tanpa batas waktu penerimaan tersedia hingga ke daerah terpencil di Indonesia.

JASA  TAMBAHAN

Warehouse Management, Terdiri dari :
  • Menawarkan tenaga pengelolaan Gudang Yang terlatih. 
  • Menawarkan efisiensi dalam pengelolaan barang kiriman dan barang masuk , pelanggan tidak perlu menyediakan tempat yang luas untuk barang -  barangnya . 
  • Menawarkan asuransi dan keamanan 24 jam , sehingga barang milik pelanggan terlindungi dari pencurian dan kerugian akibat kecelakaan . 
  • Lokasi gudang yang di tawarkan tersedia di berbagai wilayah di indonesia yang mudah dijangkau melalui akses moda transportasi udara, laut , dan darat .

1 komentar: