Senin, 24 Oktober 2016

#251016 TM5 - KOMPONEN SISTEM LOGISTIK

1. Struktur Fasilitas
        Jaringan fasilitas yang di pilih oleh manajemen perusahaan dalam mendasara untuk hasil logistik utama. Jumlah, ukuran, fasilitas digunakan untuk menanggung hubungan langsung dengan kemampuan layanan pelanggan perusahaan menjadi susuai logistik biaya pengeluaran. Perbedaan antara daerah, pasar , dan geografis adalah fakta yang di terima. Setiap perusahaan pemasaran secara nasional harus memperhatikan  serius terhadap lokasi fasilitas. Jaringan fasilitas suatu perusahaan adalah serangkaian lokasi yang melalui material dan produk bergek.

2. Transportasi
        Suatu perusahaan memiliki 3 alternatif dalam membangun transportasi yaitu :
          - armada pribadi dapat di beli/disewakan.
          - kontrak dapat diatur dengan sspesiali                                  transportasi.
          - perusahaan dapat berwenang secara hukum.
Ada dua cara untuk mempercepat gerakan dan biaya yaitu :     - lebih cepat
                - biaya pendek interval selama transit.
Tujuan transportasi adalah untuk membentuk struktur atau jaringan,  biaya melibatkan 2 lokasi, dan transportasi menjadi sistem logistik.

3. Ketersediaan
        Tujuan ketersediaan kedalam sistem logistik adalah untuk mempertahankan kuantitas terendah dengan tujuan layanan pelanggan. Ada 4 faktir program ketersediaan yaitu :   - pelanggan kualita.
                                      - produk kualitas
                                      - integrasi transportasi.
                                      - kinerja pesaing.

4. Komunikasi
        Komunikasi adalah kegiatan yang sering diabaikan dalam sistem logistik. Alasanya karena kurangnya pemahaman mengenai dampak komunikasi terhadap kinerja logistik. Kekurangan kualitas informasi dibagi menjadi dua katagori yaitu :
          - informasi yang diterima salah.
          - informasi yang tifak akurat.
Ada dua tugas manajerial secara langsung berhubungan dengan komunikasi logistik yaitu :
          - pemprosesan orde pelanggan
          - kontrol ururmtan

5. Penanganan dan Penyimpanan
        Penanganan dan penyimpanan melibatkan gerakkan,  kemasan, dan pengepakan. Ada dua fungsi karton master yaitu :
         - untuk melindungi produk
         - sebagai bahan utama
Penanganan dan penyimpana. Secara substansial dapat mengurangi masalah dengan kecepatan gerakan seluruh sistem.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar