Jumat, 16 Desember 2016

#161216 TM6 - AIR CARGO SERVICE



   A.  Definisi dan Karakteristik.
  Karakteristik Kargo Udara yaitu dinilai dari bentuk , ukuran , dan berat.
  Kargo udara secara umum terdiri dari :
  •  Angkutan
  •  Mengirim
  •   Surat
   B.  Pengembangan Kargo Udara .
 Ada dua faktor yang mempengaruhi pertumbuhan kargo utama yaitu  :
  •  Pengembangan pasar yang berkaitan dengan global.
  •  Kemajuan teknis ( teknologi ) dan kegiatan ground handling yang sangat efisien.
   C. Jaringan .
 Tujuan dari jaringan yaitu untuk memaksimalkan jumlah koneksi kargo udara.
 ada tiga jenis jaringan pelayanan kargo udara, yaitu :
a)      Jaringan Linier ( Holloway 1998 ) , jaringan ini membawa lalu lintas asal tujuan (non stop rute) dan tujuan lalu lintas lokal (stop rute).
b)      Jaringan Grid ( Hamon ) , jaringan ini ditandai dengan penerbangan pendek dan jarak menengah.
c)       Hub & Berbicara ( Holloway 1998 ), jaringan ini memiliki peran penting dalam transportasi udara.
   D. Fasilitas Kargo.
 Operator cargo udara memiliki empat masalah dalam penentuan fasilitas dan pesawat untuk                mendarat, yaitu :
1.       Permintaan layanan yang dilayani oleh bandara.
2.       Lokasi dan aksebilitasi.
3.       Kondisi dan fasilitas .
4.       Ekspansi bisnis.
   E.   Isu-Isu Air Kargo
  Air kargo memiliki isu yang berkaitan dengan layanan kargo yaitu :
1.       Kargo udara melayani area layanan baru.
2.       Transportasi udara menjadi banyak elemen di intermodal.
3.       Globalisasi merupakan dari proses manufacturing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar