Sabtu, 05 Mei 2018

#TM11Sabtu05052018 Distribution Channel Choice


( what ) Apa tujuan penelitian  saluran distribusi pilihan  dari venture kewirausahaan baru ?  

  • penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kita tentang kongurasi sistem saluran distribusi NEV.
  • menguji secara empiris serangkaian anteseden yang memprediksi keputusan saluran distribusi NEV ( Anteseden ini didasarkan pada biaya transaksi, pertimbangan produk, strategi, dan pesaing ).
  • mengeksplorasi implikasi kinerja pilihan saluran distribusi yang diprediksi oleh anteseden yang teridentifikasi dengan implikasi kinerja dari keputusan distribusi saluran lainnya.
( how ) Bagaimana cara saluran distribusi  NEV’s berkontribusi pada literature?
  • Pertama kami memberikan kontribusi empiris pada bidang pemasaran entre-esteneurial dengan menguji model penelitian dari faktor-faktor yang mempengaruhi pilihan saluran distribusi menggunakan sampel skala besar 330 NEV.
  • Kedua, kami berkontribusi pada teori kewirausahaan di antara yang pertama menggunakan argumen dari ekonomi biaya transaksi (TCE) dalam konteks NEV.
( why ) Dalam saluran distribusi pilihan NEV kenpa sistem distribusi langsung  sulit untuk ditetapkan dalam perusahaan? sistem distribusi langsung sulit ditetapkan karena NEV biasanya kekurangan sumber daya yang dibutuhkan untuk mempertahankan tenaga penjualan internal yang langsung mendistribusikan ke pelanggan akhir. Secara kolektif, tantangan ini menunjukkan bahwa NEV cenderung mengadopsi pendekatan untuk distribusi yang unik dari perusahaan mapan dan, dengan demikian, menjamin analisis terpisah.  ( when ) Dalam sebuah perusahaan Kapan Pentingnya sinergi produk tinggi jika utilitas produk lebih besar?
ketika dijual dalam satu bundel dengan produk pelengkap. Dengan menggabungkan produk beberapa manuracturers. saluran tidak langsung dapat menawarkan solusi yang lebih lengkap untuk pelanggan dan dapat menghasilkan sinergi tersebut (Anderson, 1985).
Siapa  yang menjual kembali produk kepada pengguna akhir atau pengecer lain? Literatur saluran secara tradisional membedakan antara dua kategori organisasi saluran yaitu : saluran langsung dan saluran tidak langsung. Dimna dalam saluran langsung perusahaan tidak termasuk pengecer independen dalam proses distribusi tetapi mempertahankan kepemilikan produk sampai lolos ke pengguna akhir. Namaun di saluran tidak langsung perusahaan menjual ke pengecer independen yang menjual kembali produk kepada pengguna akhir atau pengecer lain.



Referensi :
Brettel_Engelen_Mller_Schilke._Distribution_Channel_Choice_of_New_Entrepreneurial_Ventures.pdf // Distribution Channel Choice Of New Entrepreneurial Ventures Malte Brettel Andreas Engelen Thomas Muller Oliver Schilke


Tidak ada komentar:

Posting Komentar