Jumat, 27 April 2018

#TM10Sabtu280418 Differentiation.


( What ) Apa yang dimaksud dengan diferensiasi ? Diferensiasi adalah salah satu dari dua jenis keunggulan kompetitif yang dimiliki suatu perusahaan yang membedakaan perusahaannya dengan perusahaan pesaing. ( What ) Pioneering Order adalah strategi organisasi yang mengadopsiperilaku produk silang di seluruh kegiatan dan Market Pioneer adalah perusahaan pertama yang menawarkan produk khas  baru ke pasar.

( why ) Kenapa  biaya diferensiasi dalam suatu perusahaan mahal ? Biaya diferensiasi biasanya mahal karena Perusahaan harus sering mengeluarkan biaya untuk menjadi unik karena keunikan mengharuskannya melakukan aktivitas nilai lebih baik dari pada pesaing. Perusahaan akan memberikan dukungan teknik aplikasi yang unggul biasanya membutuhkan insinyur, biaya tambahan dan membutuhkan banyak  material atau bahan yang lebih bagus ( bahan yang mahal ).

   ( How ) Bagaimana cara perusahaan dapat meningkatkan peran saluran dalam diferensiasi ? Perusahaan dapat meningkatkan peran saluran dalam diferensiasi melalui tindakan seperti:
  • pemilihan saluran untuk mencapai konsistensi dalam fasilitas, kemampuan, atau gambar. 
  • menetapkan standar dan kebijakan tentang bagaimana saluran harus beroperasi, penyediaan materi iklan dan pelatihan untuk digunakan oleh chan nels.
  • menyediakan pendanaan sehingga saluran dapat menawarkan kredit.
( How ) Dalam mengembangkan taktik murah untuk memperkuat posisi pasar dan mengkonsolidasikan PLTN. Bagaimanmana cara perusahan mengambil keuntungan ? Perusahaan perlu mengembangkan taktik kompetitif oleh karena itu perusahaan mengembangkan lowcost taktik untuk mengambil keuntungan dari PO untuk mendapatkan PLTN.

( When ) Kapan perusahaan membedakan dirinya dari para pesaing dalam diferensiasi? ketika memberikan sesuatu yang unik , sesuatu yang  berharga bagi pembeli dan dengan menawarkan harga yang rendah. Perusahaan juga dapat membedakan dirinya sendiri melalui luasnya aktivitasnya, atau ruang lingkupnya yang kompetitif.
( Who ) siapa yang membuat pilihan kebijakan tentang kegiatan  ? Perusahaanlah yang membuat pilihan kebijakan tentang kegiatan apa yang harus dilakukan. Kebijakan semacam itu merupakan driver keunikan tunggal yang paling umum. Johns Manville memilih untuk memberikan pelatihan pelanggan yang ekstensif dalam memasang produk atapnya, misalnya, sementara Gray Poupon memilih untuk mengiklankan mustard pada tingkat pembelanjaan yang jauh lebih tinggi daripada praktik industri historis. Oleh karena itu, banyak keunikan bersifat diskresioner.



Referensi :
Porter Michael E,1985,Competitive Advantage Creating and Sustaining Superior Performance with New Introduction, New York, Simon&Shcuster inc
P.M. Garcia-Villaverdo, et al,2017, From Pioneering Orientation to New Product Performance Through Competitive Tactics in SMEs




Tidak ada komentar:

Posting Komentar